
keahlian dalam ilmu manajemen menjadi sukses bagi setiap pemimpin dan propesional pada era digital dan global saat ini.buku bertunjuk konsep dasar manajemen ini bertujuan menjelaskan fondasi yaang kokoh dari manajemen modern drngan menjelaskann oleh masyarakat umum maupun kalangan akademisi.buku ini tidak hanya memperkenalkan konsep dasar manajemen serta stategi penting dalam mengelola stres d…
buku ekonomi manajemen (ekonomi manajerial) ini membahas beberapa hal yang berkaitan dengan ruang lingkup ekonomi manajemen.Tujuan disusunnya buku ini adlah menambah khasanah dan wawasan ilmu penghetahuan dari berbagai kalangan baik akademis majuoun praktisi. Buku ini membahas beberapa bab.
Buku manajemen keuangan ini yang di susun dengan tujuan untuk memudahkan mahasiswa dan para praktis untuk memahami manajemen keuangan.penulis berusaha untuk menyumbangkan pengentahuan pada ilmu menejemen seiring dengan kemajuan era tuntunan dan perkembangan ilmu manajemen keuangan itu sendiri.menglami penyesuaian dan penyempurnaan maka hadirnya buku manajemen keuangan ini di hrapankan bisa menj…
sungguh mustahil,suatu perusahaan berjalan tanpa adanya sumber daya manusia(SDM) yang merangkainya.sumber daya ini sayang akhirnya disebut karyawan dan perusahaan.peran mereka sangat penting untuk kemajuan perusahaan.sebab,mereka secara sabar menggerakan sistem perusahaan ,membentuk jaringan,menciptakan citra sinergi demi kel;angsungan perusahaan . buku ini menyajikan bagaimana strategi yang…
pemasaran adalah salah satu proses sosial yang mana individu dan kelompok mendapatkan apa yang merka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan dan mempertukarkan produk dan nilai dengan individu dan kelompok lainnya .pemasaran juga di katakan merupakan ujung tombak dari suatu kegiatan bisnis dalam rangka menjual produk kepada kondumen akhir.papun hasil di terapkan dan seefisien pembiayaan proses…
Pergerakan dunia usaha yang berkembang begitu pesat saat ini.Semakin menempatkan begitu pentingnya ilmu manajemen pemasran,karena pemasaran adalah ujung tombaknya perusahaan.Itu terlihat jelas ketika oranng-orang pemasaran yang ditugaskan untuk menembus dan membuka jaringan pasar. penulisan buku ini ditunjukan kepada pihak yang ingin memahami konsep manajemen pemasaran secara konsep,dan prak…
kita semua tahu bahwa manusia merupakan mahluk sosial yang membutuhkan kerja sama agar dapat menjalani kehidupan yang harmonis.oleh sebab itu,kemampuan menjalin hubungan kerja sama yang baik adalah hal yang esensial,di sadari atau tidak,kemamouan menciptakan kerja sama efektif dan efesien dapat membawa kita pada kehidupan yang sukses. lantas,bagaimana cara merealisasikan kerja sama yang efe…
inti manajemen keuangan adalah bagaimana perusahaan memperoleh dana yang dibutuhkan untuk mengelola bisnis,serta bagaimana mengelola dana tersebut secara efisien guna meningkatkan nilai perusahaan.Manajemen keuangan menjadi bagian yang pondamental dan kursial pada suatu perusahaan maupun individu.Bagi perusahaan,kemampuan dalam menganalisis keuangan,pengelolaan dana,dan evaluasi kondisi keuanga…
Ilmu manajemen sangat dibutuhkan untuk mengelola perusahaan atau organisasi sesuai visi dan misi yang hendak dicapai oleh karena itu,buku ini hadir untuk membantu anda mengenal serta memahami lebih mudah mengenai konsep dasar ilmu manajemen. selain itu, buku ini juga menyajikan sejarah dan manajemen beserta konsepnya,perencanaan,pengorganisasian,hingga pengolahan sumber daya manusia (SDM) dalam…
tujuan disusunnya buku ini adalah untuk menambah khasanah dan wawsan il,u pengetahuan di bidang manajemen risiko,membantu pra pembaca dari berbagai kalangan baik akademis maupun praktisi.
komunikasi pemasaran merupakan aktivits pemasaran yang berusaha menyampaikan informasi,memengaruhi untuk dapat menarik minat konsumen.buku ini ditulis agar kalangan akademisi maupun praktisi dapat memfokuskan diri dalam mempelajari materi yang berkait dengan komunikasi pemasaran.
Buku ajar pengantar manajemen disusun untuk membantu mahasiswa dalam mempelajari segala aspek manajemen secara mudah karena buku ini dibuat ringkas dan cukup jelas.isi dari buku ini disesuaikan dengan materi dalam dekripsi mata kuliah pengantar manajemen.Buku ajar ini terdiri dsari 7 BAB BAB 1 PENDAHULUAN BAB 2 MANAJEMEN MODERN BAB 3 PERENCANAAN DALAM MANAJEMEN BAB 4 MANAJEMEN KEPEMIMPI…
BMP EKMA4414 MANAJEMEN STRATEGIK ini memberikan gambaran yang utuh dan sistematis mengenai berbagai pengertian dan konsep yang berkaitan dengan manajemen strategik,yang meliputi pembahasan tentang komponen madzab dan evolusi manajemen strategik,analisis lingkungan bisnis baik mikro maupun mikro,serta konstruksi skenario.pembahasan selanjutnya terkait dengan penggunaan berbagai alat analisis dal…
buku ini dapat di pakai sebagai salah satu referensi bagi mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah manjemen pemasaran agar lebih mudah untuk memahami konsep dan analisisnya.selain itu,buku ini di harapkan tidak hanya menambah wawasan dan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran saja,melaikan dapat ula memunculkan nilai karakter seorang calon manajer bagi para pembaca .
Esensi dari perencanaa pemasaran adalah membaca perubahan dan menatap ke depan dengan tujuan untuk menciptakan nilai bagi pelanggan sehingga perusahaan mampu terus tumbuh dan berkembang.Mengingat pentingnya maslah perencanaan pemasaran dalam dunia usaha, maka kami perlu menyajikan dalam stu mata kuliah tersendiri. Dalam buku ini, Anda akan mendapat bahsa tentang: ko0nsep dara perencanaan pemsa…
BMP EKMA4369 Manajemen Operasi jasa membahas berbagi maslah penting penerapan manajemen operasi jasa dalam perusahaan. pembahasan ditekankan pada dasar dasr manajemen operasi jasa, penerapan dan tekniik teknik operasi jasa yang meliputi pengertian manajemen operasi jasa, desai sistem operasi jasa, stategi operasi jasa, pengukuran kinerja, perencanaan sumber daya, dan manajemen memiliki karakter…
buku materi pokok (BMP) EKMA4116 manajemen bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa secara komprehensif tentang ilmu-ilmu manajemen dalam kaitannya dengan globalisasi industri dan organisasi.perkembangan peradaban modern tidak akan terlepas dari kemampuan manajemen,serta kemampuan manajerial,yaitu kemampuan mengelola sumberdaya yang ada di masyarakat untuk mencapai tujuan tertentu.…
buku materi pokok (BMP) ABDI4211 manajemen risiko dan asuransi ini membahas tentang:pengertian ketidakpastian dan risiko;manajemen risiko;risiko keuangan dan opreasional;risiko operasional dan strategis;pengantar asuransi;fungsi operasional perusahaan asuransi;aspek aspek hukum asuransi;usaha perasuransian;dan jaminan sosial dan asuransi sosial.setelah mempelajari seluruh materi bahan ajar dan …
mata kuliah ini membahas aspek-aspek pengelolaan aset perusahaan paling penting dan sulit,yaitu manusia.mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pengetahuan tentang perilaku dan sifat-sifat individu,kelompok,dan organisasi.pusat bahasan adalah pada aplikasi pengetahuan tentang perilaku manusia dalam kehidupan organisasional secara efektif dan efesian dalam praktek pengelolaan sumber…
Buku materi pokok (BMP) manajemen kinerja/EKMA4263,membahas tentang tantangan manajemen kinerja dan konsep sistem manajemen kinerja yang memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang konsep sistem manajemen kinerja maupun proses perancayan sistem manajemen kinerja yang kontekstual.kajian terhadap langkah-langkah manajaemen kinerja,kerangka sistem manajemen kinerja,keluaran organisasi,kemampuan …
buku materi pokok (BMP) EKMA4265 manajemen kualitas merupakan bagian dari rumpun ilmu operasi yang bertujuan untuk memberikan kemampuan kepada mahasiswa dalam menjamin kualitas produk dari satu suatu proses produksi.lingkup kajian dalam bahan ajar ini mulai dari pengertian dan peran manajemn kualitas,TQM,jaminan kualitas ,pengukuran kinerja kualoitas serta alat dan instrumen pengendalian kuali…
buku manajemen pemasaran jasa ini terdiri dari lima bab yang mengandung berbagaii unsur seperti definisi,strategi,dan berbagai kajian lainnya yang penting dalam bidang jasa.perusahaan jasa bergerak di bidang pelayanan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dengan keinginan konsumen sehingga menciptakan loyalitas pelanggan yang maksimal.pemasan jasa berbeda dengan pemasaran barang karena tidak e…
tujuan disusunnya buku ini adalah ntuk menambah skhasanah dan wawasan ilmu pengetahuan di bidang sisitem informasi manajemen,membentu para pembaca dari sebagai kalangan baik akademis maupun praktisi.buku ini ditulis sejalan dengan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka(MBKM) yang menjadi titik acuan bagi seluruh perguruan tinggi untuk melakukan perubahan secara massif terhadap kurikulum masin…
keterbatasan literatur yang konfrehensip dan simplikasi yang berlebihan terhadap istilah menejemen merupakan dua hal yang menadasari mengmap buku penghantar menejemen ini ditulis banyak orang dengan mudah merangkai menejemen dengan permasalahan yang akan di pecahkan sehungga menimbulkan kekaburan makna dan esensi dasar menejemen itu sendiri. oleh karna itu,dengan menelusuri sketsa yang ada dal…
tujuan disusunnya buku ini adalah untuk menambah khasanah dan wawasan ilmu pengetahuan di bidang keselamatan dan kesehatan kerja (k3),membantu para pembaca dari berbagai kalangan baik akademik maupun praktisi
sistem informasi manajemen (SIM) adalah sebuah sistem informasi yang selain melakukan semua pengolahan transaksi yang diperlukan oleh suatu organisasi ,juga memberi dukungan informasi dan pengolahan dalam rangka menjalankan fungsi operasi manajemen dan proses pengambilan keputusan .semua perkembangan tersebut baru dapat dirasakan manfaatnya jika didukung sumber daya manusia yang kompeten.karena…
lembaga ekonomi islam adalah salah satu keahlian yang di ajarkan pada program studi ekonomi syari'ah.buku lembaga ekonomi syariah ini adalah salah satu buku yang dapat disajikan seferensi. buku ini terdiri dari delapan bab yang saling terkait antara satu dengan yang lainnya,dua fokus utama yang menjadi titik tekan pembahaan buku ini,yaitu lembaga ekonomi dan keuangan islam,bank dan lembaga ek…
Pemasaran jasa memiliki prospek yang sangat cerah dan tidak kalah pentingnya dengan pemasaran barang.terutama di negara kita untuk masa depan akan mengintensifkan sekian lipat pemasaran jasa guna meningkatkan devisa negara sebagai bagian dari ekspor komoditi non migas, semua hal yang berkaiitan dengan kegiatan pemasaraan baik pemasaran barang maupun pemasaran berbagai jenis jasa di paparkan …
merupakanalat yang dapat mengalsis sebuah perencanaan,penerapan dan pengendalian sebuah program yang dapat di rancang untuk dapat menciptakan,membangun dan mem-pertahankan sebuaqh pertukaran yang dapat mebuntungkan dengan target pasar sehingga sasaran yang dimaksud dapat mencapai tujuan.
manajemen rantai pasok (supply chain management)yang semula dikenal dengan istilah ilmu manajemen logistik adalah pengaturan sistem terigrasi yang berkoordinasikan keseluruhan proses di dalam organisasi/perusahaan yang mempersiapkan dan menyampaikan produk/barang kepada konsumen,Tujuan dari setiap sistem rantai pasok adalah memaksimumkan akumulasi nilai (value) dan profit yang di ciptakan oleh…
apa resep anda menghadapi kompetesi pasar global agar anda tetap eksis?dunia bisnis dan industri sudah sejak lama berbenah menju era global itu,ada yang melakukan tranformasi orientasi bisnis dari lokal mengarah pada pasar yang mendunia.tranformasi tersebut juga beriringan dengan perubahan lainya;seperti bidang ekonomi,sosial politik,dan juga budaya.dan,tampaknya hal itu akan selalu terjadi dal…
buku ini memaparkan secara komprehensif manajemen logistik sebagai sebuah sistem yang terintegrasi,mulai dari persiapan bahan mentah,pengolahan bahan mentah menjadi barang jadi,pengiriman,sampai barang jadi tersebut diterima oleh konsumen.disini anda akan mempelajari manajemen manajemen rantai pasok (supply chain management) yang menjadi payung manajemen logistik,konsep logistik,serta bauran di…
dengan perkembangan zaman yang semakin global seperti sekarang ini informasi bisa dijadikan sebagai salah satu keunggulan untuk bersaing bagi semua instansi/perusahaan,salah satu sistem yang bisa memberikan sebuah informasi yang berkualitas adalah sistem informasi manajemen (SIM).SIM ini memiliki peran yang cukup penting dalam perkembangan sebuah organisasi dan perlu kiranya bagi kita semua unt…
buku ini membahas isu isu strategik dalam era baru manufaktur yang diindikasi oleh kecepatan,fleksibel,kualitas sebagai sumber keunggulan kompetitif perusahaan.perusahaan yang bersaing dalam persaingan global dihadapkan pada berbagai tantangan baik dalam hal perubahan pradigma dalam persaingan bisnis,makin kritisnya konsumen,dan perkembangan pesat teknologi informasi dan komunikasi.untuk bertah…
buku ini dirancang untuk membantu mahasiswa memahami pokok pokok manajemen secara cepat dan mengena.penyajian berbentuk teori dan kasus yang harus ditanggapi akan membangkitkan minat mahasiswa untuk belajar dan menguji sendiri.dengan demikian,mahasiswa akan terbiasa mengasah kemampuannya untuk menganalisis permasalahan.selain itu buku ini juga dilengkapi lampiran metode kuantitatif untuk pengam…
Buku ini ditulis dengan tujuan membuat manajemen koperasi mudah dimengerti dan dipahami serta relevan bagi mahsiswa,pejabat,pemerintah yang menangani koperasi,pengusaha,anggota koprasi dan pengrus koperasi.Masalah tenga kerja menyangkut banyak aspek dan sifatnya menyeluruh, dan merupakn isue nasional yang mempunyai implikasi kebijakan. Dalam tulisam buu ini di jelaskan pengertian koprasi…
Pada tauhun tahun awal kemerdekaan dan terbentuknya negara republikindonesia ,pemerintahan telahmengalahkan pembentukan koperasi-kopeasi,sehinggapada wktu itu kopersi banyak didirikan oleh masyarakat. karenadengan berkoprasi dihrapkan masyarakat akan mampu mengataskan dirinya sendiri atau kemuiskinan atau kesukaran ekonominytta.dan sekligus akan dapat mebngh8inhdarkan diri darui cengkraman para…