Text
Manajemen Pelayanan Publik
buku ini mengupas secara komprehensif tentang bagaimana menciptakan pelayanan publ;ik yang baik dan berkualitas yang berorientasi pada masyarakat. Pelayanan publik yanga baik dan berimplikaasi trehadap kepuasan masyarakat, sehingga pArtisipasi aktif dan kerja sma ayang baiak antara masyrakat dengan pemerintah dapat teerjalin dengan baik. jika konetivitas dan partisipatif sudah terbangun secara sistematis, maka tujuan good governance semakin nyata. Masyakat semakin sejahtera, pemerintah semakin mendapatkan trust public.Namun dalam ,meloakukan manajemen pelayanan publik harus diikuti dengan intrumen pencapaian,yaitu ferormasi birokrasi sebagai alay untuk melakukan berbagai perbaikan dan pebenahan dalam berbagai sektoir pelayanan publik.
Pelayanan menjadi bagian tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pemrintah. pelayanan merupakan bantukn konkret pemerintha dalam melayani masyarakat.kebutruhan masyarakat terhadap pemerintah bersifat administratif baik pemenuh terhadap barang atau jasa. pemerintah sebagai penyedi pelayanan tentunya harus melaukkan pelayanan publik secara optimal untuk menghasilkan pelayaan publik yang dibnutuhkan oleh masyrakat. Namun demikian,pelayanan punlik yang baik harus didukung oleh tingkat pertisipasi yang baik juga. masyakarat sebgai penerima pelayanan juga bersifat aktif dan partisifatif dalam penerimaan pelayanan. mendukung orgrasm program pelayanan .pemenuan pelayanan yang baik adalah dengan tidak ketimpang antara [penerima dam pemberi pelayanan.
Tidak tersedia versi lain