Text
Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan : Untuk Menaikkan Pangsa Pasar
Pelanggan (pembeli) harus dipuaskan,kalau mereka tidak dipuaskan maka akan meninggalkan perusahaan dan menjadi pelanggan pihak pesaning.makin banyak pelanggan yang meninggalkan perusahaan dan menjadi pelanggan pisak pesaing.penjualan perusahaan akan menurun yang akan menurun,karena laba berasal darai penjualan.itulah sebabnya diperlukan pengukuran tingkat kepuasan pelanggan.bila pelanggan tidak puas (kecewa) harus segera diketahui faktor penebabnya,dam segera dilakukan koreksi/perbaikan.
Tanpa adanya tindakan untuk melakukan koreksi atau perbaikan hasil pengukur tingkat kepuasan pelanggan menjadi tidak bermanfaat.Padahal tujuan pengukuran tingkat kepuasan pelanggan ialah untuk segera diperbaiki,sehingga pelanggan tidak kecewa,tetapi menjadi pelanggan yang loyal,yang dapat meningkatkan penjualan dan pada gilirannya kan meningkatkan laba perusahaan.
Buku ini diperuntukan bagi para mahasiswa yang akan menulis skripsi/tesis mengenai bidang pemasaran,para pemimpin perusahaan yang bertanggungjawab tentang pemberian kepuasan kepada para pelanggan baik eksternal (pembeli) maupun internal,pelanggan dalam organisasi/perusahaan,dan diperuntukan bagi siapa saja yang tertarik pada pemberian kepuasan kepada pihak yang dilayani seperti para penjabat pemeribntah (lurah,cemat,bupati,gubernur,kepala dinas) sebagai masyarakat yang seharusnya memberikan pelayanan dengan cara memuaskan.
Tidak tersedia versi lain